UNTUK 20 HARI KE DEPAN

Rizieq Shihab Akhirnya Ditahan 

Di Baca : 1464 Kali
Pemimpin FPI Habib Rizieq Shihab akhirnya ditahan polisi dengan tangan diborgol dan dipasang rompi tahanan, Minggu dinihari (13/12/2020). (Foto ist)

Jakarta, Detak Indonesia--Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) akhirnya ditahan usai menjalani pemeriksaan di Ditreskrimum Polda Metro Jaya Minggu dinihari (13/12/2020).

Rizieq keluar mengenakan rompi tahanan dan kondisi tangan diborgol langsung dimasukkan ke kendaraan diangkut ke Rutan Polda Metro Jaya. 

Sabtu (12/12/2020) Rizieq diketahui tiba di Polda Metro Jaya sekitar pukul 10.24 WIB. Ia datang menggunakan Mobil Pajero Sport warna putih nopol B 1 FPI.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono kepada pers menjelaskan Rizieq ditahan untuk 20 hari ke depan.  

Ia dijerat dengan Pasal 160 dan 216 KUHP. Polisi menyebut Rizieq telah mengundang massa ke acara Maulid Nabi Muhammad dan pernikahan putrinya tersebut.

Dalam kasus ini, polisi turut menetapkan lima orang lainnya sebagai tersangka. Mereka adalah HU selaku ketua panitia hajatan, AA selaku Sekretaris Panitia, MS selaku penanggung jawab keamanan acara, SL sebagai penanggung jawab acara dan Id sebagai Kepala Seksi Acara.(*/di) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar